Rabu, 20 Juli 2011

Komunitas Yahudi Indonesia akan Rayaan HUT Israel di Jakarta

Komunitas Yahudi di Indonesia akan merencanakan menggelar perayaan HUT Israel di Jakarta, meski Polda Metro Jaya belum memberi izin, mereka yakin bisa menyelenggarakannya di tempat terbuka.

“Acara akan digelar di lapangan di Jakarta Selatan,” tutur ketua penyelenggara yang juga anggota komunitas Yahudi di Indonesia, Unggun Dahana, melalui siaran persnya. Sayangnya, lapangan yang dimaksud masih dirahasiakan dan baru akan dibuka pada jam 5 pagi, Sabtu (14/5).

Segala persiapan dinyatakan sudah siap. Mulai dari peserta hingga susunan acara. Menurut Unggun, peserta adalah para penganut Yahudi dan simpatisan Yahudi yang ada di Indonesia. Tidak disebutkan berapa perkiraan jumlahnya.

Begitu pun soal bendera Israel yang sudah disiapkan dan didatangkan langsung dari Israel. Menurut pria 48 tahun ini, jumlah bendera mencapai ratusan dan akan dikibarkan pada hari HUT Israel tersebut.

Susunan acara perayaan HUT Israel ke-63 di Jakarta antara lain, upacara pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan pembacaan naskah proklamasi Indonesia dan teks Pancasila. Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Israel dengan diiringi lagu kebangsaan Hatikvah.(eramuslim)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan ini, mohon meninggalkan komentar dipostingan ini.