Selasa, 27 Desember 2011

Debat Dialog ( AMKT Mangkaliat )

Debat dialog adalah salah satu kegiatan AMKT Mangkaliat yang di kordinator oleh Bidang Pendidikan dan Kebudayaan AMKT Mangkaliat Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM para anggota AMKT Mangkaliat, untuk bisa melatih mental, emosi, cara berkomunikasi dan pengetahuan agar saat menghadapi dunia kerja bisa menjadi manusia yang terampil, berpengetahuan, kreatif dan bisa menjadi bijak.

5 November 2010 Pukul 19.30 WIB bertempat di ruang TV AMKT Mangkaliat pelaksanakan kegiatan rutinitas yaitu Debat Dialog yang di Kordinator oleh Ketua Bidang Pendidikan dan kebudayaan ( Reza Rahmadillah ). Kegiatan ini dilaksanakan 2 minggu sekali, yang di ikuti oleh para anggota Asrama dan warga asrama. Tema yang diangkat pada debat kali ini adalah "Konflik Sara" khususnya di Kota Tarakan, sehubung konflik ini baru saja terjadi pada 28 September 2010 di Kota Tarakan maka tema ini di angkat untuk di jadikan bahan perdebatan. Pengangkatan tema ini bertujuan untuk memberi pengetahuan, dampak, solusi, dan saran yang bisa bermanfaat bagi kita semua, tanpa adanya provokasi baik secara ucapan maupun tindakan.
perdebatan ini di bagi menjadi dua blog yaitu blok A dan blok B, dimana blok A sebagai pengkritik dan bertanya sedangkan blok B sebagai mempersiapkan bahan untuk persentasi dan menjawab pertanyaan pertanyaan yang dilontarkan oleh blok A dan dipimpin oleh moderator ( Ary Prianggono ). Perdebatan kali ini cukup sengit sehingga pertanya - pertanya yang di lontarkan oleh blok A membuat blok B harus memutar otak kembali, untuk menjawab pertanyaan yang berlahan - lahan mulai bisa dijawab.
Semoga dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan khususnya kami sebagai Anggota AMKT Mangkaliat agar bisa meningkatkan SDM. Mohon maaf bila dalam artikel ini ada kesalahan atau menyinggung perasaan pembaca saya pribadi meminta maaf yang sebesarnya, karena ini sebagai proses pempelajaran, saran dan kritik saya terimah untuk bisa menjadi lebih baik lagi, Akhir kata saya ucapkan Terimak kasih.
SATU TINDAKAN LEBIH BAIK DARI PADA SERIBU NASEHAT
Penulis : Oky Fawzi


Foto - Foto Kegiatan :




0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan ini, mohon meninggalkan komentar dipostingan ini.