Senin, 26 Desember 2011

NO SMOKING Di Mangkaliat

Pada kesempatan kali ini saya *(erick)* mendapatkan jatah tema dari saudara menteri Pendidikan dan SDM yakni saudara Oky Fawzi. Ini merupakan kesempatan yang langka karna basic saya seorang yang tidak merokok. Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur Mangkaliat memberikan waktu sehari untuk teman-teman khususnya perokok untuk tidak menyalurkan kebutuhan diarea-area yang telah ditetapkan oleh pengurus Asrama, hal ini menyebabkan untuk hari itu yakni hari minggu kita mendapatkan pemandangan yang sangat langka karna teman-teman perokok harus mencari tempat diluar asrama untuk menyalurkan kebutuhannya dalam hal ini merokok.,.

Hal ini sebenarnya memberikan keuntungan pada saya khususnya sebagai perokok pasif yang mana kita ketahui lebih berpotensi besar untuk mengalami gangguan yang diakibatkan oleh asap rokok tersebut dan untuk teman-teman perokok mungkin bisa memberikan sedikit ruang untuk tidak merokok atau bahkan puasa untuk meroko untuk hari itu.,. ya memberikan sedikit terapi untuk paru-paru untuk mendapatkan oksigen yang bersih?he eeee
Sebenarnya tidak ada larangan untuk merokok pada umumnya namun karna kebutuhan yang harus mau tak mau harus dikonsumsi sebagai kebutuhan yang sulit untuk dihilangkan. Banyak masyarakat yang mengatakan “kalau gak merokok tidak jantan” mungkin karna itulah banyak sekarang orang pada umumnya usia muda telah mengkonsumsi rokok sebagai kebutuhan sehari-hari yang harus disalurkan. Bila tidak merokok sehari saja pahit kata sebagian orang, namun hasil survey lebih mengarah pada ketergantungan oleh asap rokok yang sejatinya telah menjadi konsumsi yang sulit untuk ditinggalkan.
Disini saya sebagai penulis ingin mengingatkan pentingnya kesehatan.,. saya bukan mau menJas tetapi hanya mengingatkan akan pentingnya kesehatan terutama paru-paru. Didunia kita mengenal yang namanya paru-paru dunia yakni yang tak lain dan tak bukan Indonesia pada umumnya dan pada khususnya pulau Kalimantan, negara luar sangat memperhatikan isu lingkungan yang terjadi di Indinesia (Pembukaan lahan, Pembakaran Hutan, dll) dimana mereka sangat protectif terhadap perkembangan tersebut. Oleh karnanya harus kita sadari akan pentingnya paru-paru yang dapat mempengaruhi sistem secara keseluruhan.

Oleh : Erick Reza P

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan ini, mohon meninggalkan komentar dipostingan ini.