Jumat, 01 Juli 2011

Ungkap 50 Kasus di Indonesia MURI Beri Penghargaan

JAKARTA - Kumpulan tulisan dari Christovita Wiloto yang mengungkap 50 kasus di Indonesia memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai buku dengan komentator Indonesia terbanyak, yakni 70 tokoh.
Penghargaan tersebut dilangsungkan di Merchantile Club Wisma BCA, Sudirman, Jakarta, Rabu (3/9/2008).


Menurut Christovita, di bidang politik dan ekonomi luar negeri, adanya pemberitaan mengenai integrasi Asia dan Vietnam serta pergantian kepemimpinan di Australia dan China agar menjadi sorotan Indonesia untuk memajukan ekonomi dan potensi politik luar negeri Indonesia.

Dia juga mengangkat masalah pemilu seperti dana pemilu dan jumlah partai. "Bangsa ini perlu pencerahan, jika masalah nasional hanya dipandang sebelah mata, maka citra Indonesia akan terus merosot. Bangsa Indonesia sedang krisis sangat kronis, yaitu krisis kepemimpinan sehingga Indonesia menjadi negara tanpa visi yang tidak jelas arah dan tujuannya yang menyebabkan Indonesia menghadapi krisis dan di kelolanya berdasarkan krisis," tambahnya.

Adapun buku yang sudah diluncurkan pada 26 Agustus lalu ini bertajuk Behind Indonesia Headline. Di buku ini Christovita mengungkapkan berbagai pendapatnya, seperti ada musibah tsunami. Dia pun juga menghubungkan pertumbuhan media massa dan karakter masyarakat yang peduli sosial.

Di samping itu, dia menyarankan,agar pemerintah dan organisasi sosial lainnya mengadakan doa nasional. "Kasus Ambalat dan BBM agar membuat pemimpin lebih pro masyarakat dalam kedua kasus tersebut," pungkasnya.
Nara Sumber : http://economy.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/09/03/19/142608/ungkap-50-kasus-di-indonesia-muri-beri-penghargaan 



0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan ini, mohon meninggalkan komentar dipostingan ini.