Kamis, 17 November 2011

Artikel Online ( Global Warming )

Global warming merupakan suatu keadaan dimana kondisi suhu rata-rata bumi mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan efek rumah kaca yang secara sadar merupakan imbas dari perkembangan teknologi serta banyaknya kegiatan dan aktivitas manusia. Kita kurang menyadari akan pentingnya atmosfer bumi serta fungsi yang ada padanya, manusia hanya memikirkan apa yang dilakukannya tidak menyakiti antar sesama manusia serta tidak mengganggu HAM maka hal tersebut sudah benar tanpa memikirkan serta mengeyampingkan ALAM.


Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam kesehariannya banyak yang tidak sesuai dengan peruntukan kita sebagai penjaga bumi sendiri.,.lho malah keAgamaaan.,hee e e e
Banyak sekarang ini orang awam hanya tau yang namanya global warming saja dan penyebabnya efek dari rumah kaca tersebut tetapi tidak mengetahui arti efek rumah kaca tersebut.

Efek rumah kaca menurut sepengetahuan saya yakni terkumpulnya gas-gas cfc keatmosfer bumi yang kelamaan menyebabkan seperti kaca? Lho .,.,.bukan tetapi gas tersebut terkumpul dalam suatu ruang yang menyerupai kaca dimana maksudnya kaca disini atmosfer bumi dan bumi akan merasakan dari pada efek tersebut. Gas yang terkmpul tersebut berada diatmosfer bumi ketika matahari dengan teriknya memancarkan cahayanya maka atmosfer tersebut ibarat sebuah kaca yang membiaskan panas tersebut dua kali lebih panas.

Panas tersebut diterima oleh bumi dimana sebagian diserap dan sebagian dipantulkan kembali, panas yang dipantulkan tersebut tidak semuanya keluar dari atmosfer bumi karna gas-gas tersebut menghambat dan dipantulkan kembali kebumi sehingga suhu rata-rata bumi mengalami peningkatan dan akibatnya global yang disebut dengan Global Warming.

Oleh : Erick Reza P

3 komentar:

Anonim mengatakan...

salute untuk tulisan artikelnya, sebuah ulasan untuk menyadarkan. salam hangat selalu...

erwinsyah.
AMKT Mangkaliat 1999 - 2003, 2006-2007. Kamar 2 dan kamar 8.

erick reza pardana mengatakan...

terima kasih bang,..
sukses selalu

Mangkaliat mengatakan...

thanks buat bang erwin dan thanks buat penulis erick reza..

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan ini, mohon meninggalkan komentar dipostingan ini.