Minggu, 15 April 2012

Pawai Budaya Memperingati Seabad Sri Sultan HB IX

Rabu, 11 April 2012 07:27 WIB.
DI Yogyakarta terdapat banyak kelompok seni budaya yang berasal dari berbagai pulau. Kelompok ini sering tampil dalam ruang ekspresi seni dan budaya. Salah satu ruang yang disiapkan adalah pawai budaya. Berbekal semangat mempertahankan keistimewaan Yogyakarta sebagai rumah bersama bagi seluruh anak bangsa, sekaligus peringatan Satu Abad HB IX, kelompok seni budaya Voice Of The East (Vote) akan menggelar pawai budaya.


Vote merupakan wadah membangun solidaritas untuk perdamaian, keadilan, budaya dan lingkungan untuk Indonesia Timur. Kegiatan ini diharapkan mampu membangun solidaritas budaya dengan meneguhkan kebhinnekaan dari Yogyakarta serta membangun keadilan, kemanusiaan yang berkebudayaan.

“Menjadikan Yogyakarta sebagai rumah yang nyaman dan aman bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan semangat membangun persaudaraan anak anak bangsa serta merekatkan solidaritas yang kuat dengan masyarakat Indonesia Timur yang tinggal di Yogyakarta,” terang Ketua Panitia Hernawan Wibisono.

Pawai dilaksanakan 14 April 2012 pukul 14.00-17.00 WIB. Rute Taman Abubakar Ali – Malioboro – Alun-alun Utara. Pawai diikuti kelompok seni, budaya, mahasiswa dari berbagai provinsi, organisasi sosial masyarakat di DIY. Kostum pawai adalah pakaian tradisional atau kostum kesenian.

Kedatangan peserta pawai akan disambut Gubernur Sultan HB X. Dilanjutkan pentas musik oleh Glend Fredly, Edo Kondologit, Gigi, Slank, Shaggydog, Jogja Hip-Hop, Tompi, NTT Bermusik dan sejumlah perwakilan kelompok budaya.

“Acara ini terbuka untuk umum, semua boleh bergabung. Salam Budaya,” kata Hernawan. (sa)

sumber : http://www.duniajogja.com/2012/04/11/pawai-budaya-14-april-2012/

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan ini, mohon meninggalkan komentar dipostingan ini.