Rabu, 23 November 2011

Artikel Online ( IDEALISME sebagai TIANG KEPEMIMPINAN )

PEMIMPIN. Kata yang membuat saya terdiam dan menghentikan kegiatan di kamar 1 dan mencoba untuk memikirkan arti penting dari PEMIMPIN. Seseorang yang bisa menggerakkan satu individu atau lebih. Seseorang yang bisa merubah apa yang dikatakan oleh dunia. Sebelum kita mengarah ke peran - peran penting pemimpin. 

“ada pemimpin yang di lahirkan,ada pemimpin yang di ciptakan dan ada pemimpin yang tidak di butuhkan”(bruce&stan,2001)

“seorang bos mengatakan kerjakan!..sedangkan pemimpin menunjuk apa yang bisa dia kerjakan” (Pouzes & couner,1987)


Ada banyak definisi pemimpin yang di artikan orang terkemuka di dunia. Pasti nya ada definisi kita sendiri tentang pemimpin, menurut saya pemimpin adalah seseorang yang menarik, mampu mengkoordinir dan memeluk peran individu dalam suatu perkumpulan /kelompok.
Setelah kita mengetahui arti pemimpin seorang pemimpin harus memiliki sifat idealisme yang sangat tinggi karena para pemimpin sekarang sangat banyak mengobral janji - janji manis bukan bukti. Seorang pemimpin harus bertanggung jawab atas janji - janji nya yang telah di berikan kepada sekelompok individu/masyarakatnya.Pemimpin adalah icon masyarakat,pemimpin adalah cerminan masyarakat,pemimpin adalah wakil rakyatnya.Jika seorang pemimpin telah melanggar peraturan yang ada hukumlah yang seharusnya memang pantas untuk di tegakkan jangan toleransi yang selalu bertindak.Pemimpin yang idealis mampu mensejahterakan ,adil,memajukan memakmurkan.
Yang di lakukan sekarang pemuda pemudi Indonesia untuk menyaring apa yang di kembangkan dunia apa yang di tawari dunia saat ini karena perkembangan ERA GLOBALISASI sudah semakin pesat dan dapat merusak tingkah laku , mengurangi cara berpikir para muda mudi untuk menjadi seorang pemimpin,mengurangi sifat berlomba lomba untuk mendapatkan sesuatu.
Tetap taat pada peraturan tidak menutup kemungkinan perindividu dapat membuat bangsa/Negara ini damai dan tentram.Yang perlu di sadari para pemuda saat ini pemuda tidak boleh lepas tangan untuk permasalahn bangsa dan Negara ini karena kokohnya suatu Negara karena campur tangan pemuda dan pemudinya yang berani terjun ditengah – tengah permasalahan masyarakat.

Oleh  : Mohamad Topan Samudra

3 komentar:

mohamad topan samudera mengatakan...

semoga bermanfaat untuk teman2 sekalian..

Asis Sugianto mengatakan...

harus berfikir ideal untuk bisa menjadi pemimpin yang baik, sehingga mengambil keputusan dnegan bijaksana...

Mangkaliat mengatakan...

pemimpin bukanlah jabatan atau kedudukan, tpi pemimpin adalah yang mempengaruhi kehidupan lain agar lebih baik...
slam AMKT Mangkaliat.
follow back sob

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan ini, mohon meninggalkan komentar dipostingan ini.