Kamis, 12 Desember 2013

Kesan Cerita Beta di Mangkaliat

Pada tanggal 2 Mei 2013, yaitu pada awalnya ketika pertama kali menginjakkan kaki di Asrama Mangkaliat, saya bersama sepupu saya Mario di antar menuju Asrama oleh teman dari kakak saya. Lalu kami disambut oleh para senior yang kebetulan lagi berada di Asrama yaitu Abang Tazqy Hidayat dan Abang Deny Kawirian R. Kami ditawarkan untuk menempati 2 kamar yaitu kamar 1 dan 9. Saya memilih kamar 9 bersama Abang Tazqy sedangkan sepupu saya memilih untuk menempati kamar 1 bersama Abang Ariza Raditya. Pada hari pertama saya tidak bisa tidur lantaran dikamar 9 ternyata tempat teman-teman asrama berkumpul dan bermain game. Akhirnya saya mengungsi ke kamar 8 untuk tidur pada saat itu. Dua hari setelah saya tiba giliran sepupu saya yang tak lain ialah saudara kembar Mario yaitu Gavin datang ke asrama. Hari demi hari berlalu dan ketika seminggu berlalu akhirnya saya bisa sedikit mengetahui kegiatan apa aja yang ada di asrama. Mulai dari kegiatan harian maupun mingguan seperti: sholat magrib berjamaah di hari senin dan kamis, tadarusan di hari senin setelah sholat maghrib dan yasinan di hari kamis, piket harian dan mingguan dan masih banyak lagi. Kegiatan pertama semenjak pertama kali masuk di asrama yaitu silaturahmi ke Asrama Ruhui Rahayu. Disana kami diperkenalkan kepada teman-teman cewek dari kaltim, bisa dikatakan perkenalan saat itu menarik karena kami seakan di interogasi. Gavin pada saat itu disuruh menyanyi dan akhirnya dia menyanyikan lagu “Home – Westlife”. Waktu terus berlalu dan banyak sekali pengalaman menarik yang saya dapatkan di Asrama. kegiatan RDM (Ramadhan Di Mangkaliat), Idul Adha dan masih banyak lagi kegiatan lainnya kami lakukan. Suka duka juga kami lalui di Asrama Mangkaliat ini. Hingga tiba saatnya masa seleksi calon anggota baru. Ada 3 tahap yang harus kami lalui yaitu yang pertama keseharian kami dipantau, ada kegiatan harian yang mesti kami lakukan seperti sholat subuh dan maghrib di Masjid, belajar, dan tidak boleh begadang. Yang kedua yaitu presentasi. Presentasi diadakan 2 hari dan para calon anggota baru dibagi menjadi 2, 3 orang di hari pertama dan 3 orang di hari kedua. Saat itu kami juga membentuk organisasi bernama ICA(Ikatan Calon Anggota) Mangkaliat. Yang ketiga yaitu wawancara, saat wawancara banyak sekali penilaian-penilaian yang diberikan oleh Senior terhadap saya dan teman-teman calon anggota baru. Wawancara dilaksanakan 2 hari. Lalu setelah itu tibalah malam penerimaan calon anggota baru. Kami dibangunkan pada jam 2 malam dan ditutup mata kami, dibawa mengelilingi wilayah tempat kami tinggal dan juga nyali kami diuji di Pemakaman Cokrodiningratan. Kami semua calon anggota baru berjumlah 6 orang yaitu saya, Gavin, Mario, Iqbal, Fadel, dan Budi diterima menjadi anggota baru Asrama Mangkaliat.  Penulis  : Ade Rizki

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan ini, mohon meninggalkan komentar dipostingan ini.