Kamis, 12 Desember 2013

Kesan Kisah - Kasih di Mangkaliat

Assalamualaikum Wr Wb, perkenalkan nama saya Muamar Ahmad, lahir di penajam tanggal 23 April 1995 anak bungsu dari pasangan H Bahruni & Hj Hasiah Kuliah di UII Fakultas Ekonomi Jurusan Ilmu Ekonomi UII 2013, Kesan selama selama tinggal di mangkaliat. Saat awal masuk, saya kesini bersama sepupu saya Ade Rizki dan yang pertama menyambut kami, bang Deni Neymar dan sampai di Asrama bang Tasqy mengajak kami mengobrol seputar Asrama, kemudian kamar pertama yang aku sambangi itu kamarnya bang Reza Rahmadillah, dan kemudian aku dipindah ke Kamar satu, kamarnya bang Adit & bang Topan sampai sekarang, dan kemudian sesuai saran bang Deny Neymar & bang Tasqy satu per satu penghuni asrama yang aku temui ku ajak kenalan, sembari kenalan aku perhatikan bagaimana watak mereka satu per satu, tapi setelah lama berlalu sampai sekarang watak mereka berbeda dari apa yang aku duga. Setelah waktu berlalu begitu lama sekitar 6 bulan, tiba saatnya bagi calon anggota penghuni asrama untuk menunjukkan skill, kemauan, tekad & jiwa kebersamaan yang besar untuk masuk ke AMKT Mangkaliat. Tahap awal seleksi, menurutku tes tahap awal ini untuk menguji kesabaran kami dengan kegiatan rutin Maghrib-Subuh di Masjid Setiap hari dll, dan tahap kedua tes Presentasi, itu kami diberi tugas untuk membuat makalah dahulu dengan 3 Tema Kalimantan Timur, Asrama & Yogyakarta. Setelah makalah selesai, kami diberi tugas untuk membuat acara presentasi itu sesuai konsep apa yang kami jalankan nantinya dalam waktu 5-6 hari, kami Calon Anggota Mangkaliat membuat kesepakatan untuk berunding dulu tentang bagaimana konsep acara presentasi kami nantinya, beruntung anggota Mangkaliat ada yang mendampingi kami dan kami juga bertemu dengan 2 alumni dan 1 anggota Mangkaliat di tempat kami mengatur konsep jalannya acara presentasi nanti, yaitu Semesta. Dan di tempat itu juga ICAM terbentuk pertama kali, terima kasih 2 anggota & 2 alumni yang sudah membantu kami mengatur konsep acara dan juga Anggota asrama yang membantu kami mempersiapkan Acara Presentasi hingga selesai. Dan tahap terakhir adalah Wawancara, sesi ini kami calon anggota asrama di wawancara satu per satu oleh anggota asrama, dan semua watak juga perilaku anggota asrama berubah dalam sesi wawancara ini, ada satu pernyataan yang kusuka dan memotivasiku untuk memperjelas apa tujuanku kuliah di jogja. Setelah tahap wawancara yang pertama usai, wawancara keduapun dimulai, sesi yang kedua ini semua calon anggota bersama-sama diwawancarai oleh semua anggota asrama, menurutku sesi yang inilah yang kubenci, karena pernyataan dari beberapa calon anggota membuktikan bahwa memang benar apa yang dikatakan anggota asrama bahwa calon anggota Mangkaliat tahun ini itu semuanya Individualis. Setelah beberapa hari, aku dan yang lain mungkin tidak menyangka kalau tengah malamnya itu kami semua diculik untuk di Ospek, ospeknya tidak main-main men! Kuburan dan Disiram tngah malam, Gila!. Tapi, seru juga apa yang dilakukan anggota dan abang-abang senior asrama. Setelah semua itu, Aku resmi jadi anggota asrama dan ditunjuk sebagai Staff Divisi Rumah Tangga, dan inilah jabatan pertamaku di AMKT Mangkaliat ini, semoga Aku Muamar Ahmad dan nama Panggilanku Mario D’ Caprio bisa menjaga amanah ini.  penulis  : Muamar Ahmad

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca postingan ini, mohon meninggalkan komentar dipostingan ini.